Potensi Alam Desa Sempukerep Sidoharjo Wonogiri



            Sidoharjo MR-Desa Sempukerep yang mempunyai segudang potensi baik potensi alam maupun potensi sumber daya manusia jika terus dikembangkan lagi maka mampu menjadi tempat tujuan wisata.
Menurut Parmo sebagai kades Sempukerep bebeberapa waktu lalu kepada wartawan mengatakan saat ini desa kami mempunyai wisata alam yang indah jika dikembangkan dan terus dipromosikan akan mendatangkan keuntungan besar bagi perekonomian warga desa Sempukerep.
Keadaan alam Gunung Kambengan yang indah, ditempat tersebut juga terdapat situs bersejarah makam dari pendiri desa Sempukerep dan juga terdapat gua .Disaat hari minggu banyak pengunjung  yang datang ketempat tersebut untuk  menikmati  pemandangan alam gunung kambengan.
Jika perkembangan wisata alam desa Sempukerep , maka akan banyak wisatawan baik dari dalam desa maupun dari luar desa sehingga masyarakat setempat dapat berjualan disekitar tempat wisata tersebut yang  dapat meningkatkan pendapatan warga sekitar desa Sempukerep.
Sebagai kepala desa  Sempukerep, Parmo merasa terpanggil dan terus berupaya bersama masyarakat desa Sempukerep untuk memajukan desanya.
Lebih lanjut menurut Parmo desa Sempukerep terdiri dari 11 dusun yang masyarakatnya kebanyakan adalah 40%penduduknya adalah perantau dan lainnya adalah tani,pedagang dan pegawai.
Sebagai pemuda yang mencintai desanya ia merasa terpanggil untuk memajukan desanya, sebab kebanyakan pemuda didesanya adalah perantau, Dia saat ini berpikir dengan keras agar pemuda didesanya mampu mempunyai pekerjaan disekitar wi;layah wonogiri, karena keberadaan pemuda sangatlah dibutuhkan didesanya.
Beberapa waktu yang lalu   didesanya diketemukan batu akik seberat 5 kwintal dan kini batu yang tersimpan dirumahnya tersebut banyak dikunjungi warga yang ingin melihat akik sebesar itu.
Diperkirakan juga didaerah ini banyak terdapat batu akik yang keindahannya cukup menakjubkan karena daerah sempukerep sendiri banyak terdapat pegunungan pegunungan . (cahyo)

Posting Komentar untuk " Potensi Alam Desa Sempukerep Sidoharjo Wonogiri"