PSN Warga Madyorejo RT 01 RW 07 Jetis Sukoharjo digiatkan

 .

Sukoharjo,  Dengan semakin meningkatnya angka penyebaran Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), warga Madyorejo Rt 01 Rw 07, Jetis Sukoharjo, mulai untuk mengadakan  pencegahan awal dilingkungan Masyarakat  mulai diadakan  PSN dengan jalan 3M yang dipelopori Ketua RT  Joko Sarjana SH  megandeng  pengurus  Bidang Kesehatan beserta para kader-kadernya, Ahad (31/3/24).

Pada pukul 06.30 para Kader mulai berkumpul di rumah warga panggil Sugino Ibu Ika, hadir juga Penasehat RT juga Ketua RT dan dalam sambutannya   ketua Rt, Joko Sarjana SH memberikan pengarahan kepada petugas yang intinya bahwa gerakan PSN mari terus tetap kita  laksanakan dengan jalan mengadakan gerakan kebersihan di didalam rumah maupun diluar rumah (sekitar rumah). Gerakan tersebut dilakukan secara serantak atau secara pribadi/perorangan pada tiap-tiap keluarga, jelasnya.

Selain itu penasehat RT Ir. Rudy Setyohadi menambahkan bagi bapak ibu  Oetugas mari laksanakan kegiatan PSN ini dengan baik sebagai bentuk ibadah. apalagi kegiatan ini dilaksanakan di bulan Ramadhan insyaallah akan mendapatkan barokah bagi warga juga bagi bapak ibu Kader. tuturnya.

Koord Bidang Kesehatan Panggil Begug SW, Mari kita giat dalam bidang PSN dengan tujuan dari GERTAK PSN ini adalah untuk menurunkan Angka Bebas Jentik (ABJ) sehingga seluruh Masyarakat Terbebas dari Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan secara khusus bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman terhadap kesehatan lingkungan yang merupakan salah satu faktor pencetus, paparnya.

Maka dari itu marilah kita melakukan 3M+ yaitu Menguras, Menutup, Menyingkirkan/Mendaur Ulang, dan Plusnya seperti :
1. Memperbaiki saluran dan talang air yang tidak lancar/rusak
2. Mengganti air vas bunga dan minuman burung seminggu sekali 
3. Membuang air pada tampungan air di dispenser, tambah Begug.

Seusai kegiatan disimpulkan bahwa di Kp. Madyorejo Rt 01 Rw 07 Kelurahan  Jetis Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Sukoharjo ini terdapat 108 buah rumah dan dalam kegiatan PSN tersebut relatif kecil ditemui ada beberapa jentik nyamuk di 11 tempat seperti berada di bak mandi, sakuran dan dibarang bekas yang mudah menampung air saat hujan, pungkas Begug.

Yuk kita jaga lingkungan melaui 3M (Menguras, Mengubur dan Menutup) kita mulai dari diri sendiri maupun lingkungan sendiri, karena *SEHAT DIMULAI DARI SAYA*SALAM SEHAT* (Begug SW)
 

Posting Komentar untuk "PSN Warga Madyorejo RT 01 RW 07 Jetis Sukoharjo digiatkan"