Sembilan Grojokan Selogiri Sorga Yang Tersembunyi



 Wonogiri –Kecamatan selogiri yang merupakan kecamatan yang banyak terdapat wisata alam dan tempat-tempat bersejarah yang sangat potensial sebagai tempat kunjungan wisata.

Dikecamatan Selogiri ini selain letak geografisnya yang sangat ideal bagi kunjungan wisata, karena di selogiri ini adalah kecamatan  paling dekat  jaraknya dengan kota besar,disamping itu jarak dan tempat wisata itu mudah dekat dan mudah dijangkau.

Beberapa waktu yang lalu telah ditemukan 9 air terjun yang terletak didusun Melati Desa kaloran yang keadaannya jika dikelola secara maksimal akan berdampak dengan wisatawan dari dalam maupun luar kabupaten Wonogiri akan berdatangan sehingga akan menumbuhkan pariwisata dikota Gaplek ini lebih meningkat lagi.

Dari kesembilan air terjun itu terdapat nama-namanya yang disesuaikan dengan keadaan tempat itu,antara lain kedung siraman,kedung dandhang,banyu anjlok,kedung bunder,kedung turuk,jurang gandil,kedung ringin,kedung padusan,kedung kali telu yang masing masing mempunyai corak dan keindahannya tersendiri.

Menurut  Edy  santosa kepada wartawan mengatakan selain air terjun itu dikecamatan selogiri juga terdapat banyak peninggalan bersejarah peninggalan dari tokoh pejuang  yaitu Pangeran Samber nyawa  atau Raden Mas Said yang dikenal dengan keberaniaannya mengusir belanda dan ketidak adilan dari bumi mangkunegaran ini.

Selogiri sebagai cikal bakal kota Wonogiri sangat memungkinkan sebagai tempat pariwisata sehingga jika pariwisata dikecamatan ini maju juga akan berdampak pada pendapatan ekonomi masyarakat sekitar meningkat, karena banyak warga sekitar akan berjualan yang akan mampu membuka peluang kerja . (dito)

Posting Komentar untuk "Sembilan Grojokan Selogiri Sorga Yang Tersembunyi "