Babinsa Gedong Bersinergi dengan Polsek Amankan Pentas Kesenian Reog


 

Wonogiri - Babinsa Koramil 03/Ngadirojo Kodim 0728/Wonogiri Serka Maryadi bersinergi dengan anggota Polsek Ngadirojo Aiptu Lisdiarto melaksanakan pengamanan pentas seni reog dalam rangka memperingati hari raya idul fitri 1445 H masyarakat Desa Gedong, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, Sabtu (13/4/2024) malam. 


Kegiatan acara pentas seni reog tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Gedong, Babinsa Desa Gedong, anggota Polsek Ngadirojo serta warga masyarakat Desa Gedong.


Warga masyarakat terlihat sangat antusias dalam mengiukuti acara tersebut dengan sajian pentas seni reog yang disajikan oleh Seni jathilan Reog. 


Selain untuk memeriahkan hari raya idul fitri, pentas kesenian reog juga merupakan salah satu cara melestarikan serta menghidupkan kesenian tradisional yang kita miliki agar tidak tergerus oleh budaya asing.


Dalam kesempatan ini Serka Maryadi mengatakan, acara pertunjukan pentas seni reog ini disajikan dalam rangka kegiatan memeriahkan hari raya idul fitri bagi seluruh warga masyarakat Desa Gedong di taman nunggak seni. 


Sementara Danramil 03/Ngadirojo Kapten Arm Agus Setyono menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa dan seleuruh panitia yang telah aktif melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat binaan.


“Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa Gedong tersebut merupakan wujud Kemanunggalan TNI – Rakyat untuk memberikan pengamanan kepada masyarakat, sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan lancar, aman dan kondusif,” tandas Danramil.(Pendim 0728/cahyospirit tv youtube channel)

Posting Komentar untuk "Babinsa Gedong Bersinergi dengan Polsek Amankan Pentas Kesenian Reog"