Bulan Puasa Bukan Penghalang Bagi TNI dan Warga Gotong Royong Bangun Jalan Desa



Wonogiri - Gotong royong yang merupakan ciri khas Bangsa Indonesia diyakini menjadi salah satu perekat silaturahmi diantara anak bangsa. Bahkan dalam berbagai kegiatan, semua bisa teratasi dengan menerapkan sistim gotong royong ini. 


Demikian pula yang dilaksanakan oleh warga Desa Semin, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri. Bersama Prajurit TNI dari Koramil 04/Nguntoronadi Kodim 0728/Wonogiri yang dipimpin Peltu Lutfi, mereka bersinergi melaksanakan gotong royong dalam kegiatan pengecoran jalan desa walaupun masih dalam suasana bulan Ramadhan, Senin (08/4/2024). 


Pengecoran jalan desa ini dikatakan Peltu Lutfi, bertujuan untuk membantu masyarakat yang selama ini kesulitan melintas terutama saat musim penghujan," ungkapnya. Dalam pengerjaan pengecoran jalan dilakukan secara bergotong royong agar cepat selesai. 


Menurutnya selain mempercepat penyelesaian pekerjaan, cara ini menjadi salah satu cara guna mempererat hubungan antar warga. 


Terkait kehadiran TNI, merupakan kewajibannya selaku aparat kewilayahan untuk selalu bisa membantu kesulitan warga. " Ini sudah menjadi komitmen kita sebagai anggota TNI untuk selalu bisa membantu kesulitan rakyat disekelilingnya sekaligus mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyatnya agar semakin kuat," katanya.


Dalam kegiatan ini Peltu Lutfi berharap kepada seluruh warga untuk tidak bosan-bosannya selalu menjaga semangat gotong royong dalam segala hal walaupun saat ini kita sedang melaksanakan ibasah puasa serta membudayakan sikap kebersamaan dan kekompakan dalam melaksanakan suatu kegiatan.(Pendim 0728/cahyospirit tv)

 

Posting Komentar untuk "Bulan Puasa Bukan Penghalang Bagi TNI dan Warga Gotong Royong Bangun Jalan Desa"