Masjid Al Falah Selalu Gelar Ramadhan dengan Ragam Kegiatannya


 

Sukoharjo, Masjid  Al-Falah  terletak barat SMA Negeri 1 Sukoharjo,  masjid ini dijuluki masjid seribu lampu. Betapa tidak, ada 4 (Empat) penjuru jalan menuju masjid terpasang lampu hias yang melintang jalan sehingga menambah semaraknya  suasana Ramadhan di malam hari. Tagline Ramadhan "Mumpung Poso Ayo  Podo Golek Dalan Padang", maksudnya mumpung bulan Romadhan mari  memakmurkan masjid.

Disiang hari akan tambak kemeriahanya dengan banyaknya umbul2 yang terpasang sepanjang jalan.

Ada ratusan rontek terpasang  ditepi jalan sehingga menambah lebih  semarak dalam menyambut Bulan Ramadhan 1445 H / 2024 M. saat ini.


Ketua Takmir Ir. Rudy Setyohadi menyampaikan bahwa, selama sebulan penuh semua rencana kegiatan telah dipersiapkan dari awal. Untuk memanjaan jamaah imam sholat tarawih menghadirkan Imam-imam muda Hafidz Al Quran, selain itu juga berbagai kajian agama telah dipersiapkan dengan menghadirkan para ustadz  kondang dengan harapan jamaah selalu tertarik pergi ke masjid untuk  menambah ilmu tentang agama, paparnya.


Selain kajian agama, setiap hari panitia juga menyiapkan buka bersama (bukber)  dengan berbagai varian makanan, dari berbagai catering dan rumah makan seperti ada Syafina Catering, Dapur Maestro, Soto Carikan dan sebagainya yang telah dipersiapkan setiap hari dengan menu selalu berganti, tambah Rudy.


Bukber Akbar dengan mengundang semua santri TPQ beserta orangtuanya  serta jamaah masjid dan warga sekitarnya, sebagai penutup kegiatan Ramadhan 1445 H/2024 M. ada acara Khataman Al Quran dengan menu spesial serba "Kambing". Dan ke esokan harinya pembagian zakat fitrah, inilah program yang dilaksanakan selama 1 (satu) bulan dari awal hingga akhir Ramadhan, pungkas Rudy. (Begug SW)

Posting Komentar untuk "Masjid Al Falah Selalu Gelar Ramadhan dengan Ragam Kegiatannya"