Halal Bi Halal Keluarga Besar Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) Kabupaten Wonogiri.


Wonogiri - Guna mempererat tali silaturahmi, Komandan Kodim (Dandim) 0728-Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono dalam hal ini diwakili Pjs Kasdim Kapten Cpl Rifaldi, menghadiri kegiatan halal bihalal dangan keluarga besar PPAD kab. Wonogiri bertempat di Kantor DPC Pepabri Kab. Wonogiri, Sabtu (4/5/2024). 


Pelda Purn Suwarno selaku ketua pelaksana menyampaikan, acara Halal bihalal saat ini yang semestinya dihadiri dari masing-masing ketua Ranting PPAD beserta 2 orang anggota, semoga dengan diadakannya acara ini menjadi suatu kegiatan yang lebih baik. 


Halal bi Halal kali ini dengan slogan 'Minum Teh suguhannya Serabi yang berarti  "Walaupun sudah Purna kita tetap semangat lagi." Tambah Suwarno. 


Ketua  PPAD kab. Wonogiri Kapten inf Purn Ridwan Atjo Amin dalam sambutannya menyampaikan dengan ikrar yang telah disampaikan dapat diterima hadirin semua yang hadir disini. Kami dalam memimpin kepengurusan PPAD Kab. Wonogiri masih banyak kekurangan untuk itu mohon arahan dari para sesupuh demi kelanjutan dimasa yang akan datang, ujarnya.


PPAD Kab. Wonogiri tetap konsekuen menjujung tinggi sebagai PPAD yang sejati merupakan organisasi kemasyarakatan memadai para purnawirawan TNI-AD, dan selama ini menunjukkan kepedulian dan kepekaan terhadap permasalahan bangsa genangan memberikan ide dan gagasan serta pemikiran positif ditengah tengah masyarakat sehingga siap melanjutkan pewarisan jiwa semangat dan nilai nilai jangan 45, pungkasnya.


Dandim 0728/Wonogiri  dalam sambutannya yang dibacakan Pjs Kasdim 0728/Wonogiri Kapten Cpl Rifaldi, pada kesempatan yang berbahagia ini mewakili keluarga besar Kodim 0728/Wonogiri kapten Cpl Rifaldi mengucapkan "MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN"MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN. Kami berharap hubungan yang baik ini

tetap terjalin dengan erat dan harmonis, karena jiwa sapta marga masih terus melekat

meskipun tugas kita dalam sanubari kedinasan telah purna, jelasnya.


Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa PPAD merupakan Wadah bagi para

purnawirawan TNI angkatan darat untuk menyatukan visi, misi, ide dan gagasan, bersama sama dengan elemen masyarakat lainnya, selanjutnya saya mengucapkan terimakasih

kepada para senior dan pendahulu kami purnawirawan TNI AD yang tergabung dalam PPAD wonogiri, yang telah banyak berjasa dalam membangun negeri ini melalui karya dan kinerjanya di TNI AD yang memberikan manfaat dan dapat dijadikan sebagai teladan dalam melaksanakan tugas dimasa sekarang ini,  tambahnya.


Kita merasakan bahwa semua kemerdekaan dan kenyamanan yang kita rasakan saat ini merupakan bagian dari jasa jasa pendahulu kita, oleh sebab itu kami yang masih aktif ini selalu memberikan rasa hormat dan penghargaan yang tinggi atas semua jerih karya-karya terbaik dalam membangun Bangsa dan Negara melalui TNI AD yang kita banggakan ini, pungkas Kasdim.


Inti Halal Bi Halal yang disampaikan Akp purn H. Sutopo Broto yang intinya, Makna Halal Bihalal adalah “bersih dan menyapa”, yang bermakna membersihkan hati dari dendam, rasa sakit hati, atau kesalahan yang pernah dilakukan. Selain itu, Halal Bihalal juga menjadi wadah untuk mempererat silaturahmi dan menjaga keharmonisan antara individu atau di organisasi, jelasnya.


Kegiatan Halal bihalal  yang dilakukan Islam Versi tradisi bangsa Indonesia adalah satu ayat yaitu perintah Allah untuk melaksanakan ibadah puasa Ramadhan dan menyelesaikan dipuncak Halal bihalal saling meminta dan memberi maaf, ini sebagai contoh  menyelesaikan masalah antara manusia dengan manusia, orang tua yang telah mengurbankan sangat besar untuk anak serta untuk kebahagiaan anak. 


Maka engkau bersegeralah memohon ampunan kepada orang tuamu yang setiap hari tidak lepas dari salah dan dosa. Juga jangan lupa memohonkan ampun kepada orang tua kita, leluhur kita, dan anak-anak kita semoga diberikan anak yang Sholeh Solikhah,  pungkas Sutopo Broto.


Tampak hadir dalam acara diantaranya Kakanminvetcad IV/34 Kab. Wonogiri, Kepala Kesbangpol Wonogiri. Ketua PPPAD Kab. Wonogiri, Ketua PEPABRI Kab. Wonogiri, Ketua LVRI Kab. Wonogiri, ketua PERIP, Ketua PPPOL, ketua PWRI, ketua Wakawuri Kab.Wonogiri dan ketua Ranting PPAD anggota. (Pendim 0728/cahyospirit tv channel)

 

Posting Komentar untuk "Halal Bi Halal Keluarga Besar Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) Kabupaten Wonogiri."