Pimpinan Ranting Muhammadiyah Jetis 1 dan 2 Studi Banding ke PRM Blimbing, Wonorejo Polokarto, Sukoharjo.


Sukoharjo, Pengurus Harian Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Jetis 1 dan 2 studi banding ke PRM  Blimbing, Wonorejo, Polokarto, Kabupate, Ahad (24/3/2023).


Ketua PRM Jetis 1 Suryanto,ST dan Jetis 2 Ir. Rudy Setyohadi, Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Sukoharjo, dalam Studi banding diterima Ketua PRM Blimbing Sarwanto, S.Ag. di Masjid Baiturokhim Desa Wonorejo Kecamatan Polokarto Sukoharjo.


Dalam sambutan dan paparannya Sarwanto S.Ag. 

Menyampaikan Dusun Blimbing ada 2 PRM yakni PRM Blimbing dan Kauman.

Nama Blimbing selain dipergunakan nama PRM juga nama PCM Blimbing.

Keberadaan PCM Blimbing telah ada sejak tahun 1953 tepatnya tanggal 16 Nopember. PCM Blimbing terbentuk sebelum PDM Sukoharjo ada sebab PDM Sukoharjo terbentuk baru di tahun 1970, paparnya.


Oleh karena itu  PCM dan PRM Blimbing saat ini telah berkembang pesat di banding PCM maupun PRM se Kabupaten Sukoharjo.

Menurut keterangan ketua PRM Blimbing bahwa hampir 95% masyarakatnya telah menjadi warga persyarikatan Muhammadiyah, kemudian

Prestasi PRM Blimbing cukup gemilang. Dari 32 PRM yang ada di wilayah ini PRM Blimbing adalan yang terbaik dalam lomba *Monitoring Ranting Unggulan tahun 2018* 

Bahkan di saat mengikuti lomba tingkat Karesidenan Surakarta tahun 2017 meraih juara 3 *Ranting Unggulan* yang diadakan oleh Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting PWM Jawa Tengah, paparnya, jelas Sarwanto.


Keberadaan PRM Blimbing sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat. Berbagai program semuanya bisa dilaksanakan dengan baik.

Selain pengajian- pengajian secara rutin, maka PRM Blimbing juga mempunyai beberapa bidang antara lain bidang Pembina Kesejahteraan Umat (PKU) dan Sosial. Bidang ini mempunyai program antara lain memberikan santunan setiap warga yang sakit atau meninggal dunia, santunan anak Yatim dan Dhuafa.

Bidang Pendidikan dan Kader Ranting ini bahkan telah mampu memberikan honor setiap bulan bagi guru Madrasah Diniyah maupun guru-guru TPQ, tambah Sarwanto.


Sumber Pendapatan PRM terbesar antara lain berasal dari Infaq bulanan dari jamaah berupa "omplong". Kisaran perolehan infaq dari tahun 2020 - 2023 rata ± 38 juta per tahun.

Masih banyak lagi prestasi yang telah raih PRM Blimbing, pungkasnya.


Rudy Setyohadi, saat dijumpai menyampaikan rasanya tidak salah kami memilih studi banding ke PRM Blimbing yang mempunyai dengan segudang prestasi. Dan

terimakasih kami ucapkan, karena PRM Blimbing telah memberi inspirasi dan motivasi kepada kami, tuturnya.


Seusai studi banding dilanjutkan sholat  zuhur berjamaah dan diakiri dengan foto bersama sebagai bentuk jalinan tali silaturahmi yang erat. (Begug SW)

 

Posting Komentar untuk "Pimpinan Ranting Muhammadiyah Jetis 1 dan 2 Studi Banding ke PRM Blimbing, Wonorejo Polokarto, Sukoharjo."