Dandim 0728/Wonogiri Hadiri Pembukaan Pesta Siaga Kwarcab Wonogiri Tahun 2024


Wonogiri - Kegiatan Pesta Siaga adalah untuk mengamalkan Dwi Satya dan Dwi Darma bagi Pramuka Siaga, meningkatkan karya dan bakti Gerakan Pramuka bagi masyarakat, serta mempererat hubungan Gerakan Pramuka dengan para pemangku kepentingan.


Pada upacara pembukaan Pesta Siaga yang dibuka secara langsung oleh wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno, Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono menyampaikan bahwa pesta siaga dapat dijadikan ajang untuk menjalin persahabatan dan menguji keberanian para pramuka siaga, bertempat di Halaman Panggung Obyek Wisata Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, Sabtu (4/5/2024)


Dandim saat menghadiri upacara pembukaan pesta siaga Kwartir Cabang Kabupaten Wonogiri Tahun 2024 dengan Tema “Siaga GESIT (Gembira, Semangat, Inovatif, dan Terampil)”, mengatakan jadikan ajang ini untuk menjalin persahabatan dengan teman-teman dari seluruh wilayah Kabupaten Wonogiri.


Ikutilah kegiatan ini dengan hati yang gembira dan penuh semangat untuk menguji keberanian dan kemampuan kalian,” ujarnya dihadapan peserta.


Kegiatan kepramukaan, menurutnya, menjadi upaya untuk bersama-sama memperbaiki pola pendidikan anak-anak.


Sebelumnya, Wakil Bupati Wonogiri dalam sambutannya menyampaikan,setiap anggota Gerakan Pramuka harus menjadi warga negara yang berjiwa Pancasila, setia dan siap sedia membela negaranya, dengan menjadi anggota masyarakat yang baik, berguna, mandiri, bertanggungjawab dan memiliki kepedulian terhadap sesama hidup dan alam seisinya. 


Selanjutnya, bagi adik-adik Pramuka Siaga, upaya pembentukan karakter tersebut dirancang dalam suasana pesta dan permainan yang penuh kegembiraan. Tentu saja, dari setiap permainan yang dilakukan, mengandung maksud untuk membangun individu yang memiliki jiwa sosial, dan memiliki rasa cinta kepada alam dan lingkungannya. 


Wakil Bupati juga berpesan, tetaplah bersemangat dalam mengikuti kegiatan kepramukaan, secara berjenjang dan berkelanjutan, sesuai tingkatan yang ada. Melalui kegiatan kepramukaan, kita perbanyak kegiatan bermain dan kembali ke alam, membangun rasa percaya diri, rasa persaudaraan, berani menjawab tantangan, dan saling menghormati. 


Dengan aktif bermain dan melakukan kegiatan fisik seperti berlari, menari, dan bernyanyi, akan menjadi sarana belajar yang menarik bagi adik-adik semua. Aktif dalam kegiatan fisik juga akan mengurangi ketergantungan dalam bermain dengan alat-alat elektronik, yang saat ini dirasakan sangat menyita waktu dan kegiatan anak-anak. 


Sekali lagi, kepada adik-adik peserta Pesta Siaga, jadikan ajang ini untuk bergembira dan menjalin persahabatan dengan teman-teman dari seluruh wilayah Kabupaten Wonogiri. Ikutilah kegiatan ini penuh semangat untuk menguji keberanian dan kemampuan kalian. Mantapkan diri kalian dengan mengamalkan nilai-nilai dalam Dwi Satya dan Dwi Darma bagi Pramuka Siaga. (Pendim 0728/cahyospirit tv chamnel)

 

Posting Komentar untuk "Dandim 0728/Wonogiri Hadiri Pembukaan Pesta Siaga Kwarcab Wonogiri Tahun 2024 "