Koramil 11/Manyaran Bersama Yayasan Mistion Care Wujudkan Rumah Layak Huni Warga Kurang Mampu


 

Wonogiri - Dalam rangka membantu program pemerintah daerah dalam pengentasan kemiskinan serta mewujudkan Rumah yang layak huni bagi warga masyarakat kurang mampu,  Koramil 11/Manyaran Kodim 0728/Wonogiri bekerja sama dengan yayasan Mistion Care Yogyakarta melaksanakan Bedah Rumah di rumah milik Ibu Sudarmi yang beralamat di Dusun Tanjung RT 04 RW 02 Kelurahan Punduhsari dan Ibu Tugi Kromo yang beralamatkan di Dusun Ngembes RT 02 RW 07 Kelurahan Punduhsari Kecamatan Manyaran.


Kegiatan bedah rumah tersebut dilaksanakan mulai tanggal 24 Februari 2024 dan selesai diresmikan pada hari Senin (18/03/2024) kemarin, serta diserahkan langsung oleh Danramil 11/Manyaran Kapten Arh Hadi Santoso beserta dengan didampingi Kepala Kelurahan Punduhsari Wahyudi, Indra dan Sumardi perwakilan dari yayasan Mistion Care Yogyakarta, Umar penyedia material serta Tokoh Masyarakat setempat.


Danramil menegaskan bahwa kegiatan Bedah Rumah ini merupakan bantuan dari Koramil 11/Manyaran bersama Yayasan Mition Care Yogyakarta kepada warga masyarakat yang kurang mampu untuk memiliki rumah yang bagus, bersih, serta layak untuk ditempati.


Danramil menambahkan salah satu wujud di dalam 8 Wajib TNI khususnya pada no 8 yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.  


Dan melalui kegiatan ini dapat membangun kebersamaan dan gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat. 


Sebelum memilih warga yang mendapatkan bantuan, berbagai mekanisme dilaksanakan oleh Babinsa bersama tim Survey dari Mistion Care yang berada di lapangan Kec. Manyaran, mereka bersama sama mensurvey baik kondisi rumah dan administrasi. Setelah dianggap memenuhi syarat baru diajukan ke Yayasan yang berada di Yogyakarta. (cahyospirit tv youtube channel)

Posting Komentar untuk "Koramil 11/Manyaran Bersama Yayasan Mistion Care Wujudkan Rumah Layak Huni Warga Kurang Mampu"