Aris Supriyadi , Anak Muda Yang Suka Batik



Pemuda kelahiran Wonogiri ,29 Mei 1980 ini dahulu kurang begitu menyukai dunia batik , tetapi sekitar bulan oktober tahun 2011 Disperindagkop mengadakan pelatihan seni membatik dan dia ikut didalammya.

Dari pelatihan yang telah diikutinya tersebut ia menjadi menyukai dunia batik dan banyak melakukan eksperimen-eksperimen baru. Menurutnya kepada wartawan “bahwa dunia batik itu adalah mempunyai seni yang tinggi dan juga jika dikelola betul-betul mampu menghasilkan hasil yang lumayan”.

Saat ini Aris telah mampu memperkerjakan ibu-ibu rumah tangga sekitar rumahnya untuk membatik sehingga mereka mempunyai kegiatan yang mampu menopang perekonomian mereka.
Lebih lanjut aris mengatakan bahwa ia juga bekerja sama dengan rekan pembatik lain  disekitar cangkring Tirtomoyo Wonogiri, dalam hal pemasaran saat ini sudah sampai kekota solo dan sekitarnya

Selain itu lewat jejaring sosial lainnya seperti facebook,twiter, BB dan lainnya juga menjadi sarana publikasi batik hasil karyanya tersebut.
Saat ini dalam 1bulan untuk produksi batik tulis kurang lebih 100 potong,  sedangkan batik cap 400 sampai 800 potong.

Harapan-harapan Aris agar pegawai pemda Kabupaten Wonogiri memakai produk local Batik Wonogiri sehingga Batik Wonogiri menjadi tuan rumah didaerahnya sendiri.
Sebab saat ini batik Wonogiri pemasarannya telah sampai kesolo , kenapa orang wonogiri harus lari kesolo jika wonogiri sudah mempunyai pengrajin Batik  (chy/jaino)

Posting Komentar untuk "Aris Supriyadi , Anak Muda Yang Suka Batik"