Minuk Tri Pamungkas Guru Dan Juga Seniwati


Guru cantik kelahiran Wonogiri 23 November 1985 ini mempunyai segudang pengalaman didunia seni tari sehingga ia sering kali dipercaya pihak SMKN 2 Wonogiri untuk melatih tari dan merias penari yang mau tampil.
Ia dulu lulusan SMAK Nasional Surakarta lulusan tahun 2004 sebuah sekolah yang banyak melahirkan seniman-seniman baik dibidang tari maupun seni lainnya.  

Dari pengalaman semasa sekolah itulah maka kini ia tularkan ke anak didik SMKN 2 Wonogiri sehingga sekolah ini menjadi sekolah yang bukan hanya menguasai bidang ilmu pengetahuan melainkan juga mahir dibidang kesenian baik seni tari maupun reog.
Minuk Tri Pamungkas yang akrab disapa bu Ayu ini menguasai tari sejak ia masih duduk dibangku Taman Kanak-Kanak dan menjelang Sekolah Dasar ia sering diikutkan dalam perlombaan tari dan selalu berhasil menyabet juara 1 Porseni tingkat kabupaten Wonogiri.
Saat SD ia masuk sanggar Tari Langen Krida Surya dari sanggar inilah ia mendapatkan berbag
i pengalaman menari sehingga ia sering dikirim sekolahnya untuk menari.
Dikalangan seniman kabupaten Wonogiri namanya sudah tidak asing lagi karena ia sering mewakili Pemda Wonogiri untuk pentas resmi baik untuk menyambut tamu kenegaraan maupun pentas diluar kota seperti Taman mini .
Tari yang ia kuasai adalah Bedhoyo Parang kencana, Gambyong, Jaipong,merak,Tari wira pertiwi,jathilan, kukilo sedangkan untuk tari kreasi baru yang ia kuasai adalah tari kebyok anting-anting, tari rampak, tari lilin, tari sripanganti, tari blekdidot, tari yapong, tari golek sulung dayung, tari bondan tani, dan masih banyak lagi tarian yang ia kuasai.
Selain itu ayu juga mempunyai usaha lain dirumah yaitu merias pengantin dan menyewakan kostum tari,pengantin dan juga membuka kursus tari dirumahnya

Posting Komentar untuk "Minuk Tri Pamungkas Guru Dan Juga Seniwati"