Api Menjalar Rumah Warga Giriwoyo Terbakar

 



Giriwoyo media rakyat - Warga masyarakat Giriwoyo telah dihebohkan dengan adanya terjadi kebakaran hari Senin(21/08/2023).

Menurut warga masyarakat sekitar api menjalar rumah warga sekitar pukul 15.15 wib.

Rumah milik Sugiman, 65th,yang kesehariannya bertani beralamat Maguan RT 3/4 Kel. Giriwoyo, kec. Giriwoyo, Kab. Wonogiri terbakar.

Saksi yang melihat kejadian itu Suparni ( istri korban ), 60th, Islam, Ibu rumah tangga alamat Maguan RT 3/4 Kel. Giriwoyo, kec. Giriwoyo, Kab. Wonogiri, Giiyadi, 55th, Islam, Tani alamat Maguan RT 3/4 Kel. Giriwoyo, kec. Giriwoyo, Kab. Wonogiri,Ari Wibowosono, 37th, Islam, swasta alamat Maguan RT 3/4 Kel. Giriwoyo, kec. Giriwoyo, Kab. Wonogiri.

Menurut keterangan para saksi pada pukul 15.00 Wib, korban keluar rumah untuk keperluan membeli sesuatu.

Setiba dirumah korban dilapori saksi 1 ( istri korban ) kalau di belakang ada kepulan asap tebal kemudian langsung mengecek ternyata ada api yang menyala kemudian berusaha memadamkan namun tidak bisa.

Korban lari keluar untuk minta tolong warga sekitar sehingga dibantu saksi 2 dan 3 memadamkan api dengan air dan alat seadanya.

Salah satu warga melaporkan kejadian kebakaran tersebut ke piket Polsek Giriwoyo kemudian piket Polsek Giriwoyo langsung menghubungi Pemadam kebakaran Wonogiri yang berada di Baturetno.

Pemadam beserta warga berusaha memadamkan api namun karena rumah seluruhnya terbuat dari kayu ditambah angin dan suhu yang kering sehingga api membakar habis seluruh rumah beserta serambi.

Barang berharga dan ternak sempat di selamatkan oleh warga namun surat berharga seluruhnya terbakar habis.

Api baru dapat dipadamkan setelah mendatangkan 2 unit mobil pemadam kebakaran Baturetno selama 3 jam.

Pukul 18.00 wib, api dinyatakan padam oleh petugas pemadam kebakaran.

Dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa,melainkan kerugian meteriil yaitu rumah berjumlah 4 buah,Surat berharga,perabot rumah tangga,Bahan bangunan berupaya kayu.

Total kerugian seluruhnya sebesar Rp 300.000.000,00 ( Tiga ratus juta rupiah )

Selain petugas pemadam kebakaran ,rekan -rekan komunitas relawan juga ikut membantu memadamkam  kebakaran antara lain dari komunitas Relawan Independen Indonesia / KRI yang mempunyai anggota setiap kecamatan dikabupaten Wonogiri yang selalu bergerak cepat membantu masyarakat membutuhkan.(cahyospirit tv ).



Posting Komentar untuk "Api Menjalar Rumah Warga Giriwoyo Terbakar"