Nuansa Jepang DiMuseum Sewu Rai Sidoharjo


 Sidoharjo- Wisata unik museum Sewu Rai yang terletak diKecamatan Sidoharjo kabupaten Wonogiri ,menampilkan nuansa negeri jepang yang dihiasi ornamen seperti layaknya kampung pemukiman jepang.

Menurut Ike salah satu pengunjung dari Girimarto mengatakan bahwa wisata kepunyaan bapak Suparno Parnaraya ini memang unik lain dari biasanya.

Dimuseum Sewu Rai tersebut kecuali bisa berfoto selfi dengan baju kimono khas pakaian adat jepang,pengunjung bisa juga menyaksikan seribu topeng yang wajahnya menceritakan karakter manusia dengan berbagai sifatnya.

Anehnya juga dari seribu topeng tersebut bentuknya tidak ada yang sama,jika pengunjung menemukan topeng yang wajahnya sama maka pihak managemen akan memberikan topeng yang sama tersebut.

Didalam gedung yang bentuknya mirip keong mas tersebut juga terdapat panggung dan tribun penonton yang bisa menampung penonton sekitar 150 orang.

Tempat ini juga sering dipakai untuk pertunjukan seni budaya dan kegiatan lainnya seperti live musik,kethoprak,stand up ,sulap dihari-hari tertentu.

Sedangkan menurut Yuna salah satu pengunjung mengatakan ia merasa bangga bisa mengunjungi museum Sewu Rai tersebut,karena tempat ini bukan hanya sebagai tempat wisata biasa melainkan juga tempat merefleksikan diri atau tempat mencuci hati ,karena biasanya kalau setelah pengunjung dari tempat ini akan merasakan makna kehidupan ini yang terefleksi dari seribu wajah topeng.

Lebih lanjut topeng-topeng yang melambangkan sifat dan perbuatan manusia tersebut memang ada dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan sering berkunjung ketempat ini akan merasakan nuansa spiritual dan akan menjadi pribadi yang lebih baik dan memahami makna kehidupan yang sebenarnya.

Pokoknya tempat ini sangat unik dan menarik sebagai tempat menenangkan diri.(cahyospirit youtube channel)

Posting Komentar untuk "Nuansa Jepang DiMuseum Sewu Rai Sidoharjo"